PERPUSTAKAAN SMAN 1 Bandung: Mengisi Daftar Hadir Pengunjung Perpustakaan
>SILAHKAN KLIK

Pages

Ads 468x60px

Rabu, 10 Oktober 2012

Mengisi Daftar Hadir Pengunjung Perpustakaan

Pentingnya Mengisi Daftar Hadir Pengunjung 

Suatu hal yang sering terlupakan dikala kita mengunjungi suatu tempat adalah mengisi daftar hadir pengunjung. Sama halnya dengan keadaan yang terjadi di SMAN 1 Bandung, disaat siswa mengunjungi Perpustakaan kadang yang sering malas dilakukan adalah mengisi daftar hadir pengunjung. Padahal daftar hadir pengunjung itu sangat penting, karena disetiap tahun ajaran akan dihitung berapa jumlah pengunjung khususnya siswa yang sering hadir ke perpustakaan untuk dijadikan laporan statistik perpustakaan. 

Selain itu juga daftar hadir pengunjung ini bisa dijadikan salah satu indikator penilaian sekolah, apakah sekolah itu siswa nya sering baca buku atau tidak, apakah perpustakaan sekolah itu nyaman atau tidak, apakah koleksi buku nya banyak atau tidak. Karena menurut survey yang dilakukan selama ini, perpustakaan yang sepi dengan pengunjung kebanyakan karena daya minat baca setiap orang berkurang. Hal ini disebabkan karena adanya perkembangan teknologi yang semakin berkembang, dimana disetiap tempat dimudahkan dengan internet yang bisa digunakan untuk mengakses data dan informasi secara cepat, sehingga keberadaan perpustakaan seringkali terabaikan.

Untuk mengisi daftar hadir perpustakaan  ada 2 (dua) cara, bisa pilih salah satu,  diantaranya:

1. Mengisi BUKU DAFTAR HADIR

Isi kolom NAMA, KELAS, JENIS KELAMIN, TUJUAN, TANDA TANGAN dengan lengkap


2. Memindai KARTU ANGGOTA PERPUSTAKAAN  di VISITOR COUNTER


Bisa dilihat Tata Cara pemakaiannya pada video di bawah ini:


 Kami ucapkan Terima Kasih Buat para Pengunjung Perpustakaan SMA Negeri 1 Bandung yang bersedia mengisi daftar hadir Pengunjung 😊



Comments :

Posting Komentar